KWADUNGAN.NGAWIKAB.ID – Selasa (2/3), bertempat di Aula Kecamatan Kwadungan berlangsung kegiatan pelatihan pengelolaan konten website desa yang diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Ngawi. Pelatihan diselenggarakan agar website masing – masing desa di Kecamatan Kwadungan aktif atas kontribusi operatornya. Desa Kwadungan mengirimkan 1 petugas Operator Website Desa (OWD) Kwadungan yaitu Mayangsari yang juga merupakan perangkat desa Kwadungan.

Diskominfo diwakili oleh Kasie PE, Noor Soemadijo berlaku sebagai narasumber menyampaikan hasil monitoring keaktifan website desa berdasarkan jumlah postingan setiap bulan. Kemudian beliau juga menekankan untuk generasi muda dalam lingkup operator desa lebih semangat dalam mengaktifkan website desanya, wajib menyajikan informasi yang informatif bagi masyarakat tetapi tidak perlu menyajikan berita yang kontradiktif. Selain itu, OWD juga ditekankan untuk mengupload berita minimal 8 berita dalam 1 bulan.

Dalam kegiatan pelatihan ini turut dihadiri oleh Sekcam Kwadungan, Drs. Nugroho Puguh S.; serta Ketua Forwebsa Kab. Ngawi, dan OWD Grudo. Dalam sambutannya Sekcam Kwadungan mengucapkan terimakasih atas partisipasi operator web desa yang telah bersedia hadir dalam pelatihan ini. Ia mengharapkan agar OWD dapat konsisten aktif dalam menyajikan segala informasi yang terkait mengenai desa, dikarenakan saat ini merupakan eranya teknologi maka website desa semakin diperlukan dalam rangka memperkenalkan maupun mempromosikan desa, menyebarkan informasi. OWD diharap mampu memberi informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Target dari pelatihan hari ini yaitu ditekankan kepada masing – masing OWD dapat membuat 2 berita yaitu berita desa dan berita Ngawi. Hal tersebut agar dapat mewujudkan keberhasilan dari pelatihan pengelolaan konten website desa.

Share and Enjoy !

Shares