KWADUNGAN.NGAWIKAB.ID – Upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di wilayah Kecamatan Kwadungan terus dilakukan melalui berbagai kegiatan, salah satunya vaksinasi.

Kamis (24/06) dilaksanakan vaksinasi massal oleh UPT Puskesmas Kwadungan dan bertempat di balai Desa Karangsono. Vaksinasi dimulai pukul 08.00 WIB. Vaksinasi kali ini menyasar pada warga yang berusia 18 tahun keatas, setelah sebelumnya warga yang lanjut usia (lansia) sudah diprioritaskan untuk divaksin. Sebanyak 27 warga secara sukarela mendaftar untuk divaksin melalui e-form google yang telah disediakan oleh UPT Puskesmas Kwadungan.

Vaksin yang digunakan merupakan Sinovac. Sebelum divaksin masing-masing warga melalui sejumlah meja. Di antaranya, meja pendaftaran, meja pemeriksaan kesehatan berupa check suhu tubuh dan tensi darah, serta anamnesa atau wawancara terkait riwayat penyakit dan meja penyuntikan vaksin.

Selesai penyuntikan vaksin warga mendapat lembar bukti sudah menjalani vaksin dengan dosis pertama. Di lembar tersebut juga tertulis tanggal vaksinasi dosis kedua yaitu pada 28 Juli 2021.

Share and Enjoy !

Shares