KWADUNGAN.NGAWIKAB.ID – Satgas Covid-19, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa dan Perangkat Desa yang diwakili oleh Kepala Dusun Kwadungan I melaksanakan pelacakan kontak erat atau disebut tracing contact dari warga yang terkonfirmasi Covid-19 melalui hasil rapid antigen yang reaktif di Dusun Soko pada Rabu (01/09). Dalam melakukan pelacakan, penting untuk mengidentifikasi waktu dan tempat dari orang-orang yang berkontak dengan penderita COVID-19, lalu menginformasikan orang-orang yang mungkin terpapar virus, dan mengisolasi orang-orang yang terjangkit COVID-19 untuk mencegah penyebaran lebih lanjut.

Pelaksanaan tracing dilakukan ketika terdapat warga yang terkonfirmasi reaktif melalui tes rapid antigen maupun yang sudah positif melalui tes swab PCR. Pada kasus ini warga yang terkontaminasi tersebut berdasarkan hasil rapid antigennya menunjukkan hasil yang reaktif. Sehingga dengan adanya laporan tersebut maka satgas Covid-19 melakukan tracing terhadap warga tersebut beserta seluruh keluarga yang merupakan kontak erat/serumah. Selanjutnya dilakukan tes swab PCR terhadap warga yang terkonfirmasi. Sedangkan seluruh anggota keluarga yang kontak erat/serumah diharuskan isolasi mandiri.

Oleh karena itu masyarakat diharapkan bisa kooperatif dan mendukung pelaksanaan tugas tim tracer contact dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19, ini merupakan tanggung jawab bersama.

Share and Enjoy !

Shares